Senin, 11 Mei 2009

Jablut...

Jablut????

Kata-kata yang lagi gw dan temen2 gw populerkan saat ini..Jangan pernah mencoba mencari arti kata Jablut” ini di kamus-kamus (inggris/indo/jepang/mandarin/perancis,etc) karena lw ga kan nemuin arti dari kata Jablut itu..Okey..

Begini ceritanya..

Saat masa kuliah ini gw punya 3 orang sahabat cowo’ yang otaknya sama gila nya dengan gw..kenalin aja mereka semua Danierl (Ustadz qt semua),, Reyhan (si cewe imut nan menggemaskan),, adhit (si tukang begadang alias punya penyakit ga bisa tidur) dan gw (si tukang ngemill). Kita semua ini terdiri dari 3 orang domisili asal Jakarta (gw,adhit dan reyhan) dan 1 orang berdomisili asal Batang yaitu Danierl. Kita semua udaa deket dari jaman kita masii di ospek pas semester 1. Kebetulan secara tidak sengaja Reyhan yg notabene nya kaya cewe ini terpilih jadi komting angkatan gw. Nah ketika itu lah sering bersama,bercanda sampai akhirnya kita deket.

Kita semua punya klub bola favorit masing-masing..Gw yang dari taun ’97 ngefans banget sama Manchester United dan Juventus (sampe2 email gw juve abiz), adHit yang ngefans banget sama Liverpool dan Juventus, Reyhan yang ngefans sama Juventus dan Danierl yang ngefans banget dengan Milan..

OKey kembali ke cerita kita tentang Jablut..

Saat itu kita semua baru aja balik ke semarang setelah menjalani liburan di rumah masing2..Dengan langkah sedikit malas mengawali kuliah di pagi hari (Gilaaa kuliah gw semua awalnya jam 7.00..Ampun dJ) akhirnya gw sampai juga di kampuz dan bertemu dengan 3 orang sahabat gw ini..Ketika menemukan Reyhan (For the next we say “cewe”) sedang mengobrol di depan ruangan kelas maka langsung aja gw berjalan di belakang nya dan PLAKK!!..Tertamparlah pipi cewe oleh tangan gw..Cewe ini memang sering jadi objek tamparan gw ma sahabat2 gw..Katanya c pipi cewe empukk..sedikit tidak percaya awalnya gw karena diantara kita berempat gw lah yang paling gembull pipi nya..setelah gw menamparnya dan ternyata memang bener pipi nya empuk..setelah kejadian itu gw jadi hobby nampar pipi nya cewe..

Pas gw tampar tu pipi si cewe langsung bilang Jablut lo ahh (dengan mimik muka nya yang imut)..Lah gw dan teman2 bingung akan kata2 tersebut..Jujur aja gw baru denger tu kata2..langsung ja secara reflek gw menanyakan arti kata itu..dan akhirnya dya menjawab “gw kga tau”..Dasar Goblok..ngeluarin kata2 tapi kaga tau artinya..sempat bingung dan mencoba tu menerka arti dari kata Jablut itu sendiri dan terlintas dipikiran gw klo artinya tu Jablay Buluk sedikit aneh memang..tapi menurut si cewe kalo artinya tu bukan itu..(Oleh karena itu gw saranin jangan coba2 cari di kamus..kaga bakal nemu lo..)

Akhirnya kata2 Jablut kita populerkan berempat dan menamakan persahabatan qt dengan ”The Jablut of Genk Bego”..bukan berarti persahabatan kita kaya anak2 motor yg konon katanya berandalan dan kita juga semua bukan orang yang bego-bego amat..tapi kata2 itu emang pas bgt buat kita berempat yang punya kebiasaan aneh masing2..

Si Reyhan kita sebut cewe karena kalo baru bangun tidur pasti mukanya becek kaya cewe,,dya juga hobby pake celana boxer motif kembang2(adem katanya),,hobby nya sama kaya gw yaitu TIDUR tapi kalo reyhan itu kalo dibangunin tidur harus ditampar-tampar dulu pipinya..beda ma gw..truz reyhan itu hobby banget kuliah kaga mandi (secara dya tinggal di wisma jadi klo dah kesiangan malez bgt mandi)..dengan bermodalkan cuci muka dan sikat gigi langsung beranjak lah dya kuliah..hoho..t

ruz ada gw si gembul yang hobby banget ma ngemil,makan,tidur..hoho..lengkap dah..gw ini termasuk cowo yang kuat banget ngunyah makannya..cuz gw pengen punya postur kaya waktu gw smp (jaman gw imut2 nya..haha! Narsis.). Semenjak kuliah memang gw agak kurus,,mengawali kuliah ini dengan berat badan 63kg dan tinggi 168cm dan sekarang ini gw dah di semester 4 berat badan gw jadi 70kg dan tinggi 170cm..Ideal c menurut gw..biz tiap kali gw pulang ke Jakarta gw selalu diomelin ma keluarga gw gara2 gw keliatan kurus..(Busset dah di semarang gw dibilang gendud tapi di rumah keliatan kurus) Mungkin karena dulu gw gendud x yak??..klo udah di koz yang nama nya fahmi ini itu kaga betah klo ga ngapa2in..mesti ada yang gw kerjain kaya nge game,,ngemill dan TIDUR..hahaha..lagi-lagi lari nya ke tidur..Ngemil tu kegiatan yang paling menyenangkan wat gw..

Lanjut ke si adHit..ne orang paling sibuk diantara kita semua secara dya udah gawe gtu..tapi ne orang dulu sering nginep di kosan gw mpe diomelin bapak kos gw..hihi..truz ada c Danier yang paling alim dari kita semua..Kita semua disini sering kumpul,maen game,belajar dan tidur bareng di kos gw..dengan segala kebegoan dan kekonyolan kita semua melewati hari-hari dengan penuh canda tawa..

Itulah guna dari sahabat..

Bisa membahagiakan sahabatnya..

Begitulah sejarah kata2 Jablut yang sampai saat ini belum ketebak artinya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar